Tugas Adsense

1. Jelaskan yang anda ketahui tentang Google Adsense?
Jawaban : Adsense adalah sebuah program kerja sama periklanan melalui media intersen yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program priklanan Adesense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google dihalaman web mereka.

2. Bagaimana cara kerja Google Adsense?
Jawaban : Yaitu dengan cara bagi pemilik situs web untuk mendapatkan uang dari konten online mereka. Google Adsense bekerja dengan mencocokkan iklan teks dan iklan bergambar dengan situs anda berdasarkan konten dan pengujung.  Adsense bekerja 3 langkah yaitu anda menyediakan ruang iklan, iklan yang membayar paling tinggi akan muncul disitus anda, dan anda akan dibayar.

3. Tuliskan langkah-langkah mendaftar akun Google Adsense?
Jawaban :
1. Kunjungi https://www.google.co.id/adsense/start
2. Klik mendaftar sekarang
3. Pilih akun Google yang akan digunakan untuk mendaftar adsens
4. Masukan URL situs tempat anda ingin menampilkan iklan (Blogger, Youtube, dll)
5. Pilih apakah anda ingin Adsense mengirimkan saran performa dan bantuan yang disesuaikan
6. Pilih negara atau wilayah anda
7. Tinjau dan setujui persyaratan dan ketentuan adsense
8. Klik buat akun

4. Apa yang harus dilakukan jika blog yang didaftarkan ditolak oleh google adsense?
Jawab :
Yang harus dilakukan adalah membaca dengan teliti kebijakan google adsense karena bisa saja blog anda melanggar kebijakan google adsense, serta harus memperhatikan konter artikel yang ada diblog anda, pastikan anda memiliki artikel 600-800 kata, menggunakkan email bisnis dan memperhatikan design blog anda, apakah sudah layak atau belum, dan jangan mengambil gambar yang memiliki hak cipta.

5. Tuliskan langkah-langkah memasukkan iklan google adsense diblog anda?
Jawab :
1. Yang pertama tentunya anda bisa kunjungi ke halaman google adsense https://www.google.com/adsense/start. Lalu melakukan sign in, yaitu masuk ke menu akun google adsense anda, caranya dengan memasukkan alamat email dan password.
2. Perhatikan pada bagian menu atas akun google adsense anda, klik menu tab my ada (iklan saya), setelah itu jangan lupa klik tombol new ad unit.
3. Langkah selanjutnya anda bisa beri nama unit iklan yang akan dibuat
4. Pilih tampikan iklan yang direkomendasikan  oleh google adsense
5. Jangan lupa untuk dipilih ad type maksudnya adalah type iklan yang ingin ditampilkan, anda bisa pilih text dan display ads
6. Pada text ad style, pilih default
7. Selanjutnya untuk menyesuaikan warnanya dengan template anda bisa, klik tombol copy dan edit, isi style name, bolder tittle, text, background dan URL. Jika proses edit selesai jangan lupa untuk klik tombol save untuk menyimpan perubahan
8. Untuk membuat iklan dengan ukuran yang lain anda bisa ulangi langkah 1 sampai 7 untuk membuat unit iklan yang baru

Comments